Friday, March 25, 2011

Adsense VS Bluadvertise

Adsense VS Bluadvertise

Bisnis periklanan kini semakin menjamur, tentunya banyak sekali program publisher iklan yang dapat dipilih oleh bloger, diantaranya adalah Google Adsense dan Bluadvertise.

Untuk adsense mungkin tidak perlu diragukan lagi dalam hal kualitas iklan maupun earning, namun untuk bluadvertise rasanya banyak orang yang masih mengeryitkan dahi ketika mendengar yang satu ini. Sekedar informasi Bluadvertise adarah program periklanan yang masuk kategori CPM (Cost Per Mile). Jadi publisher dibayar untuk setiap jumlah tayang iklan di web yang bersangkutan. Dari segi earning tentu saja tidak bisa dibandingkan dengan adsense karena memang berbeda program.

Pada kesempatan posting kali ini yangakan dibandingkan hanyalah performa blog setelah memasang kode iklan dari kedua program tersebut.

Ketika memasang iklan adsense baik itu dihalaman utama maupun tidak, performa blog sama sekali tidak berpengaruh. Bahkan ketika diuji menggunakan yslow dan pagespeed tidak ada perbedaan nilai yang ditunjukkan antara blog sebelum memasang kode adsense maupun setelah memasang kode adsense.


Hal tersebut akan berbeda hasilnya ketika kode iklan bluadvertise di pasang di blog kita. Kecepatang loading halaman menurun drastis, ketika diuji yslow maupun pagepeed terjadi penurunan grade yang cukup signifikan.

Mana yang paling baik? Itu relatif. Kalau akun adsense kita pada satu blog klik iklan nya sudah cukup baik maka sebaiknya tidak perlu memasang blueadvertise tetapi kalau jumlah klik iklan adsense kita sangat kecil sementara page impression tinggi, sepertinya bluadvertise layak dicoba.

Sekarang terserah anda sahabat blogger apakah akan memasang adsense ataupun bluadvertise. Untuk saya pribadi saya lebih suka dengan Google Adsense.



Artikel Terkait:

1 comments:

Post a Comment