Thursday, February 10, 2011

Mengoptimalkan Adsense for search

Bagi publisher adsense yang hanya menggunakan bahasa indonesia dalam blognya tentunya sangat sulit untuk mengumpulkan koin dolar dari adsense. Bahkan untuk mendapatkan penayangan iklan (page impression) pun suangat sulit. Anda termasuk salah satunya?. Tenang saja pada tulisan kali ini aku akan mencoba berbagi tips sederhana untuk meningkatkan peluang penayangan iklan (page impression)dan tentunya berbuntut pada peningkatan penghasilan adsense kita.
Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Pasang kode adsense di situs/blog hingga muncul kotak pencarian google (google custom search),
2. Setelah kotak pencarian muncul coba kalian cari sebuah kata kunci di kotak pencarian tersebut, misalnya “domain yahoo” ,maka akan muncul:


Maka iklan oleh google pun muncul,

3. Copy alamat “url” hasil pencarian tersebut
4. Tambahkan “url” hasil pencarian tersebut kedalam link list di dalam blog kita dan beri judul yang sesuai, misalnya “domain yahoo”, maka hasilnya:



5. Untuk judul link list sebaiknya diganti dengan pencarian favorit atau banyak dicari atau menurut kreasi kalian sendiri
Dengan trik seperti itu maka otomatis ketika pengunjung men-klik salah satu link yang telah terpasang maka iklan dari adsense akan langsung tertampil, hal ini sangat mirip dengan adsense for content dengan tipe link list. Berdasarkan pengalaman pribadi di blog ini dan di BiologiPunyaBlog (dulu dipasangi teknik ini) maka page impression untuk adsense for search akan meningkat secara drastis.
Keuntungan lain dari penggunaan teknik ini adalah iklan yang tertampil dapat kita pilih sesuka hati, kita bisa saja menampilkan iklan dengan keyword sangat mahal pada blog kita yang sebenarnya tidak ada hubungan sama sekali dengan kata kunci tersebut. seperti pada blog ini, terdapat link untuk iklan spam analysis dan domain yahoo yang tentunya kita tahu memiliki harga per-klik sangat tinggi. Hal ini tentunya tidak bisa kita lakukan pada adsense for content.
Tetapi yang perlu diingat disini usahakan SELALU mengganti link iklan secara periodik, bisa seminggu atau sebulan sekali sehingga iklan yang tertampil tidak itu-itu saja. Hal ini tentunya untuk menghindari satu iklan ter-klik berulang kali yang dapat menimbulkan kecurigaan dari pihak adsense.
Apakah trik ini 100% legal? Aku juga belum tahu. Tetapi sepertinya di TOS adsense tidak ada yang menyinggung hal seperti ini. Dan tentunya sampai saat ini aku juga gak dapat surat cinta dari om gugel (amit-amit jangan sampe). Semoga artikel ini membantu.


kata kunci: tips mengoptimalkan adsense for search, menampilkan iklan adsense for search, menghasilkan uang lewat adsense for search, memanfaatkan adsense for search, mengapa adsense forsearch tidak bisa menghasilkan dolar?, adsense forsearch vs adsense for content

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment