Monday, March 14, 2011

Google suka content, alexa cinta trafik

Ketika kita mulai membangun sebuah blog tentu harapan kita salah satunya adalah untuk mendapatkan peringkat/ranking lebih tinggi diantara blog lainnya. Dan peringkat tersebut dapat tercermin dari nilai alexa maupun google pagerank yang kita dapat. Untuk dapat meningkatkan rangking tersebut sebelumnya kita mesti mengetahui bagaimana prinsip kerja kedua program pemeringkatan tersebut.
1. Google pagerank
Dalam pemeringkatan google nilai suatu blog/situs sangat bergantung dari konten atau kualitas isi dari blog tersebut. Ini artinya jika kita ingin nilai pagerank kita terus meningkat maka syarat mutlak yang harus dilakukan adalah dengan terus meng-update blog kita dengan konten-konten yang berkualitas. Karena itu bisa dikatakan google love content


2. Alexa rank
Jika google sangat menyukai konten/isi, maka alexa pun demikian alexa juga menjadikan konten sebagai salah satu kriteria penilaian suatu situs. Tetapi, hal yang lebih diutamakan pada alexa rank adalah trafik atau jumlah pengunjung harian suatu blog. Artinya ketika kita ingin segera meningkatkan peringkat alexa kita, hal yang harus dilakukan adalah berusaha terus meningkatkan jumlah visitor blog kita, caranya bisa dengan meninggalkan komentar disertai link pada blog lain, berpromosi pada teman, sampai memasang iklan di program periklanan.
Meski begitu, tentunya pedoman google dan alexa untuk menilai kualitas suatu blog tidak hanya sebatas hal diatas, nasih ada hal lain juga, seperti jumlah dan kualitas backlink, loading page, serta keterindeksan blog dimesin pencari. Hanya saja, menurut aku pribadi Google suka content, Alexa cinta trafik.



Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment