Saturday, February 12, 2011

Peluang Bisnis Internet Indonesia Sangat besar

Akhir akhir ini banyak sekali bermunculan program publisher iklan seperti kumpulbloger, kliksaya, dll. Yang terbaru adalah sitti tentunya. Mengapa fenomena ini bisa terjadi?apakah bisnis periklanan di internet (khususnya blog)diindonesia begitu menjanjikan?
Kita tentu tahu bahwa pengguna internet diindonesia merupakan salah satu yang terbesar di dunia, fakta tersebut menunjukkan bahwa potensi bisnis internet khususnya periklanan demikian besar, namun trend saat ini untuk perusahaan-perusahaan besar tanah air sebagian besar hanya mau mengiklankan produknya pada program periklanan dari website-website terkenal semacam facebook, detik, vivanews, maupun okezone. Bahkan untuk beriklan di google adwords pun masih sangat jarang.
Padahal beriklan di blog (melalui program periklanan)sesungguhnya memiliki banyak keuntungan, seperti harga yang relatif murah, peluang lama tayang iklan yang lebih panjang (tidak dibatasi durasi tampil), dan yang terpenting pengguna dan pengunjung pada blog-blog indonesia merupakan yang terbesar didunia (no.1)coba saja cek di google trends, indonesia menempati posisi teratas untuk kata kunci “blogger” baik dari segi pencarian melalui google maupuin website yang terkait. Dengan demikian memang wajar jika banyak orang berlomba membuat program-program periklananbaru, tapi ada baiknya sekarang program-program periklanan tersebut berusaha menggaet advertiser (peng-iklan) dari perusahaan-perusahaan yang besar di tanah air sehingga nantinya pamor dari program publisher menjadi lebih bonafit, dan tidak menutup kemungkinan program periklanan dalam negeri mampu menyaingi atau bahkan mengalahkan produk import seperti adsense, bidvertiser, dll.

Artikel Terkait:

2 comments:

Salman said...

Hehehe.. tadi uji coba aja, domain kucoba.com nya masih rebutan sama weebly, gara2 dulu saya host di sana,
permanent nggaknya tergantung situasi hehe

Ayoo semangad terus sob!

agus_wazza said...

wah makasih nih master udah mau mampir.hehe.

Post a Comment